Pengenalan autoCAD 2010

Apa kabar sobat blogger? semoga baik-baik saja .kali ini saya mau mengenalkan sebuah software untuk membuat gambar teknik yaitu autoCAD. ada yang pernah dengar gak tentang software ini? pasti orang yang punya hubungan dengan teknik apa lagi teknik mesin dan arsitektur tidak asing lagi mendengar namanya.ya memang software ini banyak digunakan oeleh orang-orang teknik untuk membuat gambar teknik. pengertian gambar teknik itu sendiri adalah sebuah bahasa yang digunakan antara orang-orang yang merancang produk dengan orang-orang produksi contoh gambar teknik adalah seperti ini.






gambar di atas adalah salah satu contoh gambar teknik namun belum selesai pembuatannya maklum males-malesan bikinnya hahah....
ok sekarang kita pengenalan tentang penampakan autoCAD 2010..ni penampakannya.

penjelasannya :
  • title bar : yaitu nama judul gambar yang kita buat.
  • pull down menu : yaitu 
  • standar toolbar : yaitu kumpulan tool-tool standar yang sering digunakan
  • toolbar : berisi tool standar yang sering digunakan untuk membuat sketch seperti garis lurus,garis lengkung dll.
  • layar gambar : tempat dimana penampakan gambar yang kita buat muncul.
  • cursor : di autoCAD cursor yang terlihat seperti sumbu cartesian
  • comand prompt : yaitu dimana kita memasukan suatu perintah misalka kita mau membuat garis lurus maka kita ketik di comand prompt LINE.
  • comand window : yaitu berisi perintah-perintah yang telah kita jalankan
  • status bar : menunjukan status gambar 
  • scroll bar : digunakan untuk menggeser letak gambar.
yah mungkin hanya sebagian yang saya jelaskan karena pada waktu membaut postingan ini lagi  males-malesan. bila anda tertarik dengan softwar ini atau anda ingin menguasai software ini bisa langsung tanya-tanya pada saya, bila saya bisa akan langsung saya jawab karena saya pun masih mendalaminya.
dan mungkin bila ada kesempatan akan saya lanjutkan tutorial tentang penggunaan tool-tool yang ada di autoCAD.

Baca juga tentang software design lainnya :
  1. google sketch up
  2. Solidwork 1
  3. Solidwork 2



Comments

  1. menarik nih... saya belajar program ini gak bisa-bisa... nyari tutorialnya kok nemunya ini yah?

    ada tutorial lengkap gak kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk tutornaya banyak tapi cuma sebagian-sebagian.....kalau yang lengkap tanya ja ma yang bikin blog ini.....haha
      Tapi saran saya coba search ja di scribd.com

      Delete
  2. sya ngiri waktu lihat anak" SD ja bisa softwere yg satu ini, :( pengen bisa!

    ReplyDelete
  3. saya guna software autocad 2012..mudah digunakan..:D

    ReplyDelete
  4. bang mau tanya nih.. di standar toolbar kan ada yang namanya sheet set manager atau biasanya pake ctrl+4 juga bisa..itu fungsinya untuk apa yah bang...?..terus penggunaan yang tepat nya kapan bang?..

    ReplyDelete
    Replies
    1. sheet set adalah daftar gambar yang telah kita buat atau kalau di windows nya mirip dengan window explorer yang fungsinya untuk membuka semua file yang ada pada hard disk. nah kalau pada autoCAD fungsinya untuk melihat semua daftar gambar yang telah kita buat.penggunaan yang tepat yaitu pada saat kita mau ngeprint. bila kurang jelas mending gogling aja.

      Delete
  5. owh gitu yah... tapi kok harus googling lagi c.. saya mau nya nanya sama ahlinya yaitu mas brow..

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya juga gk ahli-ahli banget soalnya ilmu yang saya dapat hasil dari otodidak bukan dari keluaran institusi

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Lanjutan design In SolidWork

how to change the appearance of the blog